Penghasilan Adsense MenurunBila kita sudah mempunyai website dengan konten yang cukup lalu mendafarkannya ke Google Adsense dan kemudian diterima, banyak yang bingung,  bagaimana langkah selanjutnya? Ada beberapa pertanyaan yang penting yang harus dijawab. Apakah kita membangun website itu hanya sekedar iseng, menyalurkan hobi atau memang serius menekuninya layaknya sebuah bisnis offline?

Bila dua pertanyaan pertama yang Anda ikuti maka tidak mengherankan bila pendapatan adsense Anda loyo karena hobi dan iseng-iseng tidak akan membuat Anda mempunyai motivasi yang tinggi dalam mengejar pendapatan yang besar di Adsense. Tetapi bila Anda memperlakukan website Anda layaknya sebuah bisnis, saya yakin semangat dan usaha Anda tidak akan pernah surut untuk mendapatkan hasil adsense yang tinggi. Sikap mental sangat diperlukan dalam memonetisasi blog khususnya adsense.

Sebagai seorang publisher (penayang iklan Google Adsense), kita tidak bisa hanya berpangku tangan saja dan sedikit meluangkan waktu dalam mengurusi blog dan mengelolanya ala kadarnya. Kita harus menganggap blog dan adsense sebagai sebuah pekerjaan yang tentu diperlukan ketekunan.

Update konten, promosi, menjawab komentar pengunjung, memilih tema dengan keyword mahal, dll adalah beberapa tugas pokok seorang publisher agar hasil adsense tidak mengecewakan.

Oleh karena itu agar energi yang kita keluarkan tidak cepat habis, usahakan memilih tema yang kita sukai (hobi) atau sesuai dengan bidang kita. Bila semua konten yang ditulis kita kuasai dan senangi maka seandainya hasil adsense mengecewakan, kita akan tetap bersemangat.

Niat, kesungguhan dan kesabaran sangat diperlukan dalam menjadikan adsense layaknya pekerjaan dan jangan lupa, Anda harus mampu mengatasi Google Panda demi mempertahankan hasil yang maksimal di dalam Adsense.

Tagged with:

Filed under: Adsense

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!