Cara Kerja online dengan prinsip paretoBerkecipung di Bisnis Online or Blogging tidak harus bekerja keras tetapi sebaiknya bekerja cerdas. Maksudnya adalah Anda tidak harus menghabiskan waktu seharian duduk di depan komputer tetapi menerapkan prinsip bagaimana Anda bekerja hanya 20% tetapi hasilnya 80%. Ini dikenal dengan Prinsip Pareto.

Jadi pada prinsipnya Anda dituntut bekerja hanya 20% tetapi berdampak ke hasil sebanyak 80%. Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana Prinsip Pareto ini bekerja. Karena banyak dari Internet Marketer yang menghasilkan 80% income hanya dari 20% konsumennya. Jadi mereka selalu berulang membeli setiap barang atau jasa yang ditawarkan.

Cara sukses bagaimana Prinsip Pareto bekerja adalah sebagai beruikut:

1. Mengidentifikasi dan fokus pada pekerjaan yang menyita tenaga dan pikiran 20% tetapi mampu menghasilkan pendapatan sebesar 80%. Cara seperti ini tentu sangat efisien dan menguntungkan buat Anda. Efisien dalam arti waktu dan sumberdaya Anda.

2. Fokus pada Traffic diblog atau website penjualan Anda agar bisa menghasilkan banyak income. Ini adalah salah satu contoh yang bisa Anda terapkan.

3. Untuk mencapai traffic yang profitable (menguntungkan) perlu dilakukan beberapa langkah seperti:

– Tulislah selalu konten atau artikel yang bagus dan berkualitas.

– Promosikan secara aktif artikel tersebut.

– Gunakan media social seperti Facebook, twitter dan Google+.

– Gunakan juga Social Bookmarking Site seperti Digg, Reditt dan lainnya.

– Ubahlah tampilan blog atau desain yang lebih profesional dan mudah dalam navigasi.

– Jangan lupa lakukan tracking contohnya dengan Google Analytics.

– Biasakan berkomunikasi dengan Pengunjung atau Pembaca Blog atau Website Anda.

– Buat Video marketing contohnya youtube.

– Perbanyak artikel marketing.

– Sebarkan di article directories.

– Lakukan SEO (Search Engine Optimization).

Perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar Blogger atau Pebisnis Online menjalankan cara seperti di atas. Dengan sentuhan secara berkala maka hasilnya atau incomenya sebesar 80%.

Jadi yang menjadi dasar dari sistem di atas adalah membuat konten yang berkualitas dan promosikan konten tersebut maka dengan sendirinya Anda akan mendapatkan Pengunjung baru atau Subscriber pada Opt-in newsletter yang Anda pasang.

Selain itu Anda akan mendapatkan backlink dari website lain yang menyebabkan ranking blog Anda meningkat dan tentu traffic juga naik. Traffic tinggi dan konsisten akan memacu hasil blog Anda. Tidakkah Traffic itu berbanding lurus dengan income asalkan visitor tersebut tertarget.

Semoga bermanfaat!

 

IMAGE BY CHRISTOPHER A.

Tagged with:

Filed under: Bisnis Internet

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!