Hindari link yang tak naturalHati-hatilah membuat link atau back link ke atau ke atau dari blog kita karena tidak semuanya baik dan bermanfaat. Cobalah berlaku cerdas dalam penempatan setiap link.

Bila ceroboh akan meningkatkan resiko yang tidak baik di mata Google. Link yang tidak natural sangat merugikan blog atau website kite sendiri. Link yang tidak natural akan merusak usaha yang ingin dicapai dalam penulisan artikel atau konten yang kita buat.

Untuk menghindari efek yang tidak baik terhadap blog atau website kita maka kita perlu mengenali dengan baik apa itu yang disebut link yang tidak natural:

1. Link yang didapat dengan metode cepat yang dimanaipulasi. Link seperti ini akan menciptakan turunnya ranking website kita di mata search engine dan dapat menghancurkan reputasi si pemilik website.

2. Pembelian link dengan janji “Get Traffic Fast”, link dari spamming comment, jenis artikel review yang bombastis sampai artikel plagiator.

Cara menghindari link yang tidak natural dan berpengaruh jelek terhadap website kite dengan cara:

1. Anda harus melakukan editing dan screening setiap artikel atau konten yang dipublish di blog atau website Anda. Artikel tersebut benar-benar berkualitas dan bernilai bagi pembaca atau pengunjung. Hindari betul artikel yang tidak relevan, copy-paste alias tidak original dengan tata bahasa yang tidak baku.

2. Selalu konsisten sesuai dengan niche Anda. Hal ini didukung sepenuhnya melalui media social, penulisan artikel, di forum sampai di guest posting.

3. Jangan lakukan spamming di komentar ataupun dan mengotomatisasi pakai robot. Berikan feedback yang benar dan berkualitas.

4. Selalu menganalisa setiap backlink dan mereview-nya dari mana datangnya traffic. Kedepankan “High Quality link” dan buang link yang jelek dan tidak natural. Ada baiknya Anda mengecek kesehatan blog Anda di Google Webmaster Tools. Karena mereka akan memberitahu bila ternyata blog Anda ada masalah atau terkena malware/virus.

5. Jangan mudah berpartisipasi di back link yang tidak jelas apalagi yang dilarang search angine. Pastikan link di artikel Anda berkualitas dan ada relevansi.

6. Ingat! Kualitas link akan meningkatkan konversi dan pengalaman yang baik bagi pengunjung blog Anda.

Semoga bermanfaat!

IMAGE BY HELEN SOTIRIADIS

Tagged with:

Filed under: Link Website

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!