Strategi membuat natural SEOSaya sendiri banyak menganut strategi ini. Natural SEO dan cara-cara lain mendapatkan trafik yang tidak akan mendapat penalti Google. Banyak sekali para Blogger dan Pebisnis Internet yang menggunakan cara black hat dan strategi yang membahayakan website atau blog demi mendulang trafik yang besar.

Alasan saya sederhana, bisnis internet untuk jangka panjang dan tidak mau merusak kredibilitas di dunia maya. Untuk apa dapat meraup duit banyak yang cuma sebentar. Bagi pemula pesannya cuma satu “Jangan menipu orang lain dan menipu mesin pencari”. Sekali dua kali bisa lolos namun lama-lama pasti akan terdeteksi semua kebusukan yang Anda buat.

Strategi SEO yang disukai Google maksudnya adalah walaupun Anda tidak melakukan promosi apapun namun Google tetap memunculkan artikel atau posting Anda di SERP-nya karena sesuai dengan keyword yang pengunjung tuliskan. Jadi Anda tidak usah capek-capek mencarik trafik di blog atau website Anda. Enak kan …

Strategi Natural SEO berikut ini yang disukai Google:

1. Kualitas dan Keaslian Konten

Konten yang berkualitas akan mendorong tingkat bounce rate yang makin rendah dan secara otomatis promosi niche Anda semakin tertarget terhadap para pembaca dan tanpa disuruhpun mereka akan kembali mengunjungi blog Anda. Ciptakan konten yang bervariasi, tidak hanya berupa informasi atau artikel tetapi juga berupa video, podcast, gambar ilustrasi yang mendukung serta jenis konten lainnya yang benar-benar bermanfaat.

2. Anda Pemilik yang sah

Milikilah website dengan hosting sendiri (berbayar) dan jangan mengandalkan yang gratis. Yang gratis memang dapat menghasilkan uang tetapi mampukah mereka sukses?! Mungkin ada.. tetapi jumlahnya sangatlah sedikit, itupun dengan kerja keras. Dengan memiliki hosting sendiri Anda mempunyai kontrol lebih besar terhadap desain dan pengisian konten website atau blog Anda dan yang kedua, pembaca dan publisher akan lebih percaya dengan Anda. Free hosting banyak dicap sebagai spam oleh search engine.

3. Isi dan struktur website

Tidak bisa dipungkiri bahwa natural SEO sangat menyukai atau selalu mengikuti kualitas, relevansi, navigasi yang baik dan transparansi di setiap page website Anda. Demi menjaga natural SEO Anda jauhkan link-link yang tidak natural. Oleh karena itu cek secara berkala di Google’s Webmaster Tools, apakah website dan trafik Anda tidak natural atau sehat.

4. Adanya Interaksi Sosial

Komunikasi dan interaksi setiap hari di media sosial yang di-link dengan blog Anda mempunyai dampak yang positif terhadap natural SEO. Ngetwit, likes dan link share adalah contoh interaksi yang sangat diinginkan Google. Jangan lupa untuk setiap interaksi di media sosial diperhatikan relevansinya, adanya gambar pendukung dan ada motivasi yang melatarbelakangi.

5. Riset Kata Kunci yang relevan

Google’s Keyword Tools telah dihapus dan diganti dengan Google’s Keyword Planner. Gunakan tool ini untuk mencari keyword yang relevan dan berkualitas yang sesuai dengan tema dan pengunjung blog Anda. Jadi setiap meluncurkan jenis konten baru cek dahulu di tool ini.

6. Long Tail Keyword

Search engine adalah permainan relevan keyword. Dengan catatan long tail keyword yang dibidik sesuai dengan konten yang diinginkan oleh audien atau pembaca. Tanpa promosi-pun jika long tail keyword Anda tercatat oleh Google maka setiap kata itu ditulis oleh pencari solusi maka artikel atau konten Anda akan dimunculkan oleh Google.

Berikut ini adalah contoh long tail keywords:

–         “Tip menurunkan berat badan yang sukses”

–         “Mencari pasangan yang lebih dari 50 tahun”

–         “Promosi efektif dengan video youtube”

Semoga bermanfaat.

IMAGE BY  MYNEWCLICK

Tagged with:

Filed under: SEO

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!