Jenis traffic yang tidak kena penalti GoogleHal yang paling ditakutkan oleh pelaku bisnis internet atau ngeblog adalah jika website atau blog tempat mencari makan dipinalti oleh Google. Akibatnya pendapatan rutin yang didapat akan turun drastis dan bahkan akan menghilang. Jika blog atau website yang digunakan gratisan tidaklah menjadi masalah, sekali kena penalti langsung bikin lagi.

Yang menjadi sorotan Google terutama soal cara mendatangkan traffic yang memang rentan akan cara tipu2 atau dengan kata lain namanya black-hat SEO, yaitu optimasi jalur hitam yang sering dipakai oleh pelakunya meliputi:

–         Onpage dan offpage hidden keyword.

–         Penggunaan link farm.

–         Penentuan jenis keyword dengan stuffing.

–         Penggunaan redirect blogger.

–         Adanya hidden input and keyword frasa.

–         Masih banyak lagi yang lainnya.

Saran Penulis jika Anda berniat lama berkecipung dalam bisnis internet disarankan untuk melakukan promosi atau mendatangkan traffic secara legal dan tidak melanggar TOS Google. Kecuali akan menjamin keamanan website atau blog juga membangun kepercayaan konsumen. Dengan demikian juga akan berpengaruh terhadap penghasilan tiap bulannya.

Berikut ini adalah cara mendatang traffic yang diperbolehkan oleh Google:

  1. Penggunaan Media Sosial

Media sosial yang sangat terkenal dan disukai adalah facebook dan twitter. Keduanya mempunyai follower dan member yang sangat besar dan aktif. Gunakan kelebihan ini untuk mendatangkan trafik ke blog atau website Anda. Yang belum mempunyai akun segera miliki dan aktif berinteraksi dengan teman dan partner bisnis Anda.

  1. Konten yang berkualitas

Konten yang berkualitas tentu sangat disukai oleh pengunjung dan mesin pencari. Konten yang sangat dicari biasanya mempunyai ciri sebagai berikut:

–         Bermanfaat bagi pembaca.

–         Isinya menghibur.

–         Cara penulisan menarik.

–         Formatnya mudah dibaca.

–         Berisi ilustrasi gambar dan media pendukung yang lengkap.

–        Berisi tutorial yang memudahkan pembaca untuk mempraktekkan.

  1. Komentar di blog lain

Jangan hanya browsing dan membaca konten blogger lain tetapi sempatkan untuk meninggalkan komentar yang bermanfaat. Kecuali menambah backlink juga bermanfaat mendatangkan traffic. Banyak dan tidaknya pengunjung yang datang sangat tergantung dari besarnya traffic di website tersebut.

  1. Penggunaan email signature

Bisa dipastikan bagi pelaku bisnis internet menggunakan email sudah menjadi makanan sehari-hari. Membuat email signature merupakan sumber traffic yang cukup baik. Setiap hari tentu Anda mengirim beberapa email ke teman atau rekanan kerja dan bagi mereka yang melihat bahwa Anda mempunyai blog atau website maka biasanya akan tertarik untuk melihat.

  1. Guest Blogging

Menulis konten diblog lain sangatlah dianjurkan untuk mendapatkan backlink dan pengunjung secara massive tanpa melanggar aturan Google. Sebelum menjadi penulis tamu ada baiknya persiapkan segala sesuatunya agar tulisan Anda bermanfaat dan benar-benar mendatangkan traffic.

Mulai dari isinya yang relevan dengan blog yang bersangkutan, didukung oleh bukti dan gambar yang memadai, cara penulisan yang benar dengan bahasa dan format yang baik dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat.

IMAGE BY GOOGLE SEO PENALTIES

Tagged with:

Filed under: Traffic

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!