cara banyak uang traffic kecilMempunyai blog atau website dengan banyak traffic tidaklah masalah dalam monetisasinya, namun yang membuat pusing adalah jika pengunjungnya sedikit karena hal ini akan mempengaruhi uang yang akan didapat. Apakah Anda mengalami masalah seperti ini yaitu mempunyai blog atau website tetapi hanya sedikit traffic.

Yang lebih parah lagi yaitu mempunyai banyak traffic tetapi tidak mampu mendapatkan banyak uang. Mengapa hal ini bisa terjadi? Jawabnya hanya sederhana yaitu pemilik blog tidak mampu memberikan jawaban atau solusi bagi Pengunjung yang datang. Dengan demikian mereka mengabaikan cara mendapatkan uang yang lebih banyak.

Oleh karena Anda harus merancang strategi yang baik agar jumlah traffic yang sedikit mampu menghasilkan uang yang cukup demi kelangsungan pendapatan yang layak. Karena bagaimanapun juga uang adalah motivator yang utama mengapa Anda terjun ke bisnis internet.

Jika tujuan Anda hobi saja maka artikel ini kurang tepat. Namun berdasarkan survei, orang yang masuk ke bisnis internet karena hobi dan tidak karena uang kurang dari 5% dari seluruh komunitas yang ada.

Berikut adalah yang perlu diperhatikan dengan traffic yang sedikit:

1. Lakukan seleksi pasar yang tepat

Pilihlah pasar yang ada uangnya dan bukan pepesan kosong artinya banyak Blogger atau Internet Marketer Pemula membuat blog yang tidak mempertimbangkan jenis pasar ini. Jika dipaksakan maka Anda tidak akan sulit menemukan pembeli atau tidak ada yang melakukan “klik” terhadap iklan yang Anda pasang karena mereka bisa mendapatkan GRATIS tanpa harus mengeluarkan biaya.

2. Riset keyword untuk komunitas yang dituju

Di dunia internet itu ada komunitas tertentu yang memang berkumpul untuk membagi pengalaman dan sharing masalah maka pilihlah yang mencari solusi bagi permasalahan mereka. Dicari kata kunci apa yang sering digunakan.

3. Riset keyword berdasarkan SEO

Gunakan “long tail keyword” agar Anda bisa memenangi Google SERP. Jadi website Anda bisa menempati halaman pertama pencarian. Paling tidak setiap artikel atau posting yang dibuat ditempatkan minimal 3 keyword tersebut. Jangan terlalu banyak karena artikel Anda akan dikategorikan SPAM. Bukannya dimunculkan tetapi malah di black list oleh Search Engine.

4. Optimalkan landing page

Setelah Pengunjung menemukan website atau blog Anda maka Anda harus memastikan bahwa landing page atau halaman yang dituju benar-benar nyaman dan sesuai yang mereka cari yaitu memberikan solusi permasalahan yang selama ini mereka cari. Jika tidak maka tidak lebih dari 5 detik akan ditinggalkan blog Anda oleh mereka.

5. Pilih metode monetisasi yang benar

Jangan asal pilih menetisasi tetapi sesuaikan dengan karakter dan jenis blog Anda. Apakah cocok ditawarkan dengan produk sendiri, produk afiliasi atau jenis iklan seperti adsense. Jangan terlalu banyak menempatkan iklan karena tidak semua pengunjung senang.

Semoga bermanfaat.

IMAGE BY TRAFFIC YUP

Tagged with:

Filed under: Traffic

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!